Minggu, 02 Desember 2012

Indonesia vs Malaysia


Garuda didadaku…Garuda kebanggaanku…ku yakin..hari ini pasti menang..!!!

2-1 buat Indonesia!!!
Itu prediksi gw sebelum pertandingan piala AFF grup B, Indonesia vs Malaysia dimulai. 

Dimenit-menit pertama semangat gw menyala-nyala, gimana gak, yang gw perhatiin bola lebih banyak “jalan” di lapangan lawan, artinya apa, serangan dari tim Indonesia gencar banget, bahkan bola seringkali nyaris masuk gawang Malaysia.

Blom hilang semangat gw, tiba-tiba salah satu pemain Indonesia dikasih kartu kuning. Gak cukup dikasih “peringatan” doank, dimenit ke-26 gawang Indonesia dibobol lawan, skor 1-0 buat Malaysia. Semangat gw mulai turun, letih lemah lesu mulai menggerogoti (lebay), tapi gw tetep yakin, “tenang nidya…masih banyak waktu..toh Indonesia gak perlu menang, dengan skor seri juga udah lolos kebabak semi final” (mengingat 4 poin yang udah dikumpulin Indonesia). 

Blom hilang shock gw, 3 menit dari kebobolan pertama, gawang Indonesia dibobol lagi!!! Damn.. :(( Gw perhatiin, lama-lama permainan Indonesia menurun, bola lebih banyak bermain dilapangan Indonesia. Dan tunggu-tunggu, mana Andik & Bambang Pamungkas ya? Mereka pemain cadangan? Heloooo..pelatih..keluarin mereka doooonk.. T T  Menit ke 45 berakhir, mereka berdua masih gak nongol-nongol, skor sementara 2-0 buat Malaysia.

Akhirnya bener, Andik baru nongol di menit-menit terakhir, tapi Bepe sampe pertandingan berakhir gak nongol-nongol (gw gak ngikutin berita, Bepe ada di cadangan atau emang gak turun di duel kali ini). Serangan Malaysia menjadi-jadi, Andik dapet perhatian “khusus” dari pemain Malaysia. Permainan sempat panas karena “pelanggaran” Oto. Irfan bachdim dua kali nyaris cedera. Tendangan salto pemain Indonesia berkali-kali melambung jauh. Kedua tim banyak “membuang”” bola. Kartu kuning betebaran dimana-mana. Tendangan bebas sampe perpanjangan waktu berakhir, gak ngerubah skor. Hasil akhir tetap 2-0 buat Malaysia.

Sedih memang, tapi ya sudahlah. Menang atau kalah itu biasa, tapi yang paling penting, dari pengamatan gw yang notabene gak ngerti dan jarang banget ngikutin bola, Indonesia bermain sportif. Gw salut. Gw bakal tetap dukung tim kebanggaan Indonesia.



#Tambahan catatan dari gw, berikut 5 pertandingan terakhir Indonesia :
1.       16 Oktober 2012             : Indonesia 0 – Vietnam 0 UJI
2.       14 November 2012          : Indonesia 1 – Timor Leste 0 UJI
3.       17 November 2012          : Indonesia 0 – Kamerun 0 UJI
4.       25 November 2012          : Indonesia 2 – Laos 2 AFF
5.       28 November 2012          : Indonesia 1 : Singapura 0 AFF


Maju terus tim Garuda! 

1 komentar:

  1. huhu sedih emang yang..
    tp itulah sepakbola ada yg menang ada yg kalah..
    harus berlapang dada buat terima kekalahan..
    tp harus tetep semangat buat Indonesia..

    hmm gaya penulisan km enak dibaca yang..ga berat tp klo aq pribadi sendiri baca jd kebawa sm perasaan km nya..hihi
    nice blog.. 7.5 point

    ada ranting ada kayu..
    im nothing without you.... :p

    BalasHapus