Kamis, 02 Mei 2013

Bali

Baliii.. :D
Bali adalah nama salah satu provinsi di Indonesia dan juga merupakan nama pulau terbesar yang menjadi bagian dari provinsi tersebut. Selain terdiri dari pulau Bali, wilayah provinsi Bali juga terdiri dari pulau-pulau yang lebih kecil disekitarnya, yaitu pulau Nusa Penida, pulau Nusa Lembongan, pulau Nusa Ceningan dan pulau Serangan.


Bali terletak di antara pulau Jawa dan pulau Lombok. Ibukota provinsinya adalah Denpasar yang terletak di bagian selatan pulau ini. Mayoritas penduduk Bali memeluk agama Hindu. Di dunia, Bali terkenal sebagai tujuan pariwisata dengan keunikan berbagai hasil seni-budayanya, khususnya bagi para wisatawan Jepang dan Australia. Bali juga dikenal dengan sebutan pulau Dewata dan pulau Seribu Pura.

Pertanian - Subak
Selain dari sektor pariwisata, penduduk Bali juga hidup dari pertanian dan perikanan, yang paling dikenal dunia dari pertanian di Bali adalah sistem Subak. Sebagian juga memilih menjadi seniman. Bahasa yang digunakan di Bali adalah bahasa Indonesia, Bali dan Inggris khususnya bagi yang bekerja di sektor pariwisata.
Tari Pendet
Pura
Pantai Kuta
Kamus
Subak :
organisasi kemasyarakatan yang khusus mengatur sistem pengairan (irigasi) sawah yang digunakan dalam cocok tanam padi di Bali, Indonesia





Berbagai sumber

4 komentar:

  1. wihh teh nid dari baliiiii,, oleh" nya manaaa??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhaha..bukan faaan..
      Ini jga nulis..gara2 dibikin panas.. T T

      Hapus
  2. Balasan
    1. Mantapnya bangeeeet..gk pake kira2 ya om.. :D

      Hapus